Cristiano Ronaldo Si Mister Champions League Bantu Al Nassr Melaju ke Fase Grup Liga Champions Asia 2023/2024

- 23 Agustus 2023, 16:34 WIB
Cristiano Ronaldo dan Marcelo Brozovic
Cristiano Ronaldo dan Marcelo Brozovic /Instagram/@alnassr/

Celahsumbar.com - Babak play-off Liga Champions Asia 2023/2024 telah selesai digelar pada Selasa (22/8/2023) hingga Rabu (23/8/2023). Delapan tim pemenang di babak play-off ini, berhak untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2023/2024.

Al Nassr yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo, berhasil melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2023/2024 setelah mengalahkan Shabab Al Ahli (UEA) di babak play-off. Laga yang digelar di KSU Stadium pada Rabu (23/8/2023), berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Al Nassr.

Empat gol kemenangan Al Nassr dicetak melalui brace atau dua gol dari Anderson Talisca yang masing-masing dicetak pada menit ke-10 dan menit ke-95. Satu gol dari Sultan Al Ghannam pada menit ke-88, dan gol penutup dari Marcelo Brozovic yang dicetak pada menit ke-97.

Sementara dua gol Shabab Al Ahli tercipta berkat dua gol dari Yahya Al Ghassani yang masing-masing dicetak pada menit ke-17 dan menit ke-46.

Baca Juga: Old but GOAT! Bawa Al Nassr Ukir Sejarah, Cristiano Ronaldo Kawinkan Trofi Juara dan Gelar Top Skor

Sejatinya, laga menghadapi Shabab Al Ahli di babak play-off ini merupakan laga yang cukup berat bagi Al Nassr. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat dibuat frustasi sebelum akhirnya bisa melakukan epic comeback dan menyegel kemenangan.

Bahkan di babak pertama, Sang mega bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo sempat beberapa kali terekam kamera melakukan protes keras kepada pengadil lapangan. Reaksi keras dari pemain yang dijuluki Mr. Champions League ini bukanlah tanpa alasan. Beberapa kali Ronaldo melakukan claim penalti terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain Shabab Al Ahli di kotak penalti.

Salah satunya adalah saat bola tendangan akrobatik Cristiano Ronaldo menyentuh tangan salah seorang pemain Shabab Al Ahli di kotak penalti. Namun wasit yang memimpin laga tidak memberikan hadiah penalti karena menganggap bahwa kejadian tersebut bukan merupakan sebuah pelanggaran. 

Halaman:

Editor: Rizki Adidji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah