Jadwal Semi Final Thailand Open 2024: 2 Wakil Indonesia Bertanding

- 18 Mei 2024, 11:02 WIB
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari /PP PBSI

Celahsumbar.com - Sebanyak dua wakil Indonesia siap menampilkan performa terbaik mereka untuk bertading pada babak semifinal Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok, Sabtu (18/5/2024).

Wakil pertama adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui. Rinov/Pitha yang berstatus unggulan kedua dalam turnamen ini memiliki keunggulan atas ganda campuran China, mengingat Guo/Chen bisa dibilang merupakan pasangan baru.

Meski demikian, penampilan Guo/Chen tidak bisa dianggap enteng, mengingat perjalanan pasangan baru ini untuk melaju ke babak empat besar cukup berat. Mereka berhasil menaklukkan kompatriotnya Cheng Xing/Li Qian pada babak 16 besar melalui rubber game ketat. Lalu di babak perempat final, Guo/Chen mengalahkan salah satu pasangan unggulan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam drama tiga gim 10-21, 21-14, 21-18.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Gantung Raket, 2 Gelar yang Belum Pernah Diraih Ganda Nomor 1 Dunia Terlama Ini

Bagi Rinov/Pitha, yang kini menempati peringkat 15 dunia, melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan dua pasangan India, serta rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berbekal kepercayaan diri dari pertandingan-pertandingan sebelumya, status unggulan kedua, serta memastikan tempat untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha memiiliki kans yang baik untuk merebut kemenangan dan maju ke partai puncak turnamen BWF Super 500 ini.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi jadi unggulan pertama pada turnamen bulutangkis Taipei Open 2023, 20-25 Juni 2023.*
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi jadi unggulan pertama pada turnamen bulutangkis Taipei Open 2023, 20-25 Juni 2023.* Instagram/@badminton.ina

Wakil kedua Indonesia di babak empat besar adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Ana/Tiwi turun sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, melangkah ke babak semifinal dengan cukup mulus. Mendapatkan bye di babak pertama, Ana/Tiwi menang mudah atas pasangan Thailand dan Taiwan di partai 16 besar dan perempat final.

Halaman:

Editor: Rizki Adidji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah