Elon Musk Tiba di Bali DIjemput Luhut, Resmikan Starling Bersama Jokowi di Puskesmas

- 19 Mei 2024, 08:21 WIB
CEO Tesla Inc. dan SpaceX Elon Musk tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5/2024).
CEO Tesla Inc. dan SpaceX Elon Musk tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5/2024). /ANTARA/

Celahsumbar.com - CEO Tesla Inc. dan SpaceX Elon Musk tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5/2024). Kehadirannya untuk meresmikan peluncuran Starlink, layanan internet berbasis satelit, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10,” tulis Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali. “Dan tentunya beberapa kerja sama penting, salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia,” kata Luhut.

Baca Juga: Sikap Forum Pemred PRMN: Kawal PPDB Tanpa Kecurangan dan Diskriminasi

Luhut mengatakan bahwa dirinya berkesempatan untuk menjemput Elon di bandara sembari membicarakan beberapa agenda Elon selama di Bali. Dia meyakini, melalui akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat.

“Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” kata Luhut.

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan peluncuran Starlink akan dihadiri sejumlah menteri lainnya.

Baca Juga: Artefak Bersejarah Asal Indonesia Senilai Rp6,4 Miliar yang Dikembalikan AS Akan Dipamerkan di Museum Nasional

Adapun menteri yang turut hadir dalam peluncuran Starlink adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Halaman:

Editor: Rizki Adidji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah