Aldila Sutjiadi Melenggang ke Final WTA 125 Paris Open Trophe Clarins

- 18 Mei 2024, 07:04 WIB
PETENIS tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengikuti upacara penganugerahan medali tenis tunggal putri SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Jumat 6 Desember 2019. Aldila Sutjiadi menyumbang medali emas setelah mengalahkan petenis Vietnam Savanna Ly Nguyen dengan skor 6-0 dan 7-5.*
PETENIS tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengikuti upacara penganugerahan medali tenis tunggal putri SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Jumat 6 Desember 2019. Aldila Sutjiadi menyumbang medali emas setelah mengalahkan petenis Vietnam Savanna Ly Nguyen dengan skor 6-0 dan 7-5.* /ANTARA/

Celahsumbar.com - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi menembus babak final turnamen WTA 125 Paris Open Trophe Clarins bersama pasangannya, Asia Muhammad, petenis asal Amerika Serikat.

Tampil di nomor ganda putri, Aldila/Asia meraih kemenangan dramatis di babak semifinal atas pasangan unggulan China Xu Yifan/Zhang Shuai, dengan skor 7-5, 4-6, 10-8, di Stade Coubertin, Paris, pada Jumat (17/5).

Meskipun Aldila/Asia memiliki peringkat yang lebih tinggi (posisi 35 dan 37) dibandingkan pasangan Tiongkok tersebut (posisi 43 dan 59), pengalaman dan jam terbang sang lawan tak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: Grand Slam French Open: Aldila Sutjiadi Ukir Sejarah! Dizalimi di Ganda Putri, Menggila di Ganda Campuran!

“Pertandingan yang sangat menegangkan dan penuh perjuangan. Kami bersyukur bisa meraih kemenangan ini. Kami tidak gentar menghadapi lawan yang berpengalaman dan terus fokus untuk meraih poin,” ujar Aldila, dikutip dari keterangan resmi.

“Kami harap dukungan dari para pecinta tenis Indonesia terus mengalir untuk kami di final nanti."

Ia melanjutkan bahwa Xu Yifan bukanlah sembarang lawan. Ia tercatat sebagai peraih 13 gelar ganda putri dan pernah dua kali menjadi runner-up di ajang Grand Slam. Sementara Zhang Shuai, mantan peringkat dua dunia ganda putri, telah mengoleksi 18 gelar ganda putri, termasuk dua gelar juara Grand Slam.

Baca Juga: Sungguh Zalim! Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato Disingkirkan dari French Open! Akun Provokator Dirujak Warganet

Di partai puncak nanti, Aldila/Asia yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok lainnya, Monica Niculescu/Zhu Lin. Niculescu/Zhu Lin juga meraih kemenangan dramatis atas Greet Minnen/Heather Watson dengan skor 6-0, 5-7, 15-13.

Halaman:

Editor: Rizki Adidji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah