Tengok Bukik Batabuah Agam, Mentan Amran Sulaiman Titip Anggaran Besar kepada Mahyeldi

- 19 Mei 2024, 09:00 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran didampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kunjungi korban banjir lahar dinin Agam, Sabtu (18/5/2024).
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran didampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kunjungi korban banjir lahar dinin Agam, Sabtu (18/5/2024). /ANTARA/Altas Maulana/

Celahsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mendampingi Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Barat, Sabtu (18/5/2024).

Salah satu kunker paling penting diikuti Gubernur adalah meninjau lokasi banjir bandang melanda Bukik Batabuah, Kabupaten Agam. Mentan Amran Sulaiman mengucapkan belasungkawa yang dalam atas musibah tersebut.

"Saya juga langsung melihat kondisi lahan petani yang terdampak banjir di Kabupaten Agam, terlihat sawah-sawah mengalami puso, tanaman padi yang sudah siap panen habis ludes dibawa arus banjir," tutur Amran.

Baca Juga: Kekhawatiran Banjir Lahar Dingin Marapi Diungkapkan BNPB dan BMKG, Apa Solusinya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Humas Provinsi Sumbar (@humas.sumbar)

 

Dari sektor pertanian, Amran mendapatkan laporan ada Puso atau kerusakan tanaman padi diakibatkan banjir lahar dingin Gunung Marapi, ada sekitar 450 hektar dan tanaman rusak ada 1.600 hektar.

Dia menyebut akan menurunkan bantuan untuk merehab kembali lahan pertanian masyarkat yang terdampak banjir tersebut.

"Kami anggarkan sekitar Rp10 milar lebih, dalam waktu dekat paling lambat bulan depan. Semuanya tergantung Kepala Dinas Provinsi terkait dan Pemda untuk menyelesaikan administrasinya anggaranya sudah ada," ucapnya.

Halaman:

Editor: Widji Ananta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah