Siap-siap, Kemensos RI Buka 40.839 Formasi CASN Tahun 2024 Ini

- 20 April 2024, 17:07 WIB
Kementerian Sosial (Kemensos) RI
Kementerian Sosial (Kemensos) RI /Kemensos/

Celahsumbar.com - Kementerian Sosial (Kemensos) kembali membuka formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 40.839 formasi pada tahun 2024. Hal itu diumumkan langsung oleh kementerian pimpinan Tri Rismaharini itu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Sabtu (20/4/2024), formasi tersebut terbuka untuk berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos, serta berbagai posisi lainnya di Kemensos.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan pihaknya membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, terutama di bidang kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Fakta Terbaru Pemindahan ASN ke IKN Diungkap Menpan RB Azwar Anas, Estafet Dimulai Juli 2024

Risma pun mengaku bahagia akan pembukaan ASN di lingkungan Kemensos. Ia pun berharap, penerimaan ASN baru tersebut dapat meningkat kinerja yang sudah ada.

“Alhamdulillah. Terima kasih usulan kami sudah bisa dipenuhi. Semoga persetujuan ini memberikan kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan persetujuan prinsip formasi ASN di lingkungan Kemensos untuk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Baca Juga: Berapa Lama Idealnya Cuti Ayah bagi Seorang ASN? BKKBN Beberkan Analisa Menyeluruh

Semula Kemensos mengusulkan 54.578 formasi di lingkungan kementerian itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Widji Ananta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah