Seorang Pejabat AS Sebut Serangan Balasan Israel ke Iran Memalukan

- 20 April 2024, 15:00 WIB
Bendera Israel diapit oleh dua bendera Amerika Serikat.
Bendera Israel diapit oleh dua bendera Amerika Serikat. /REUTERS/Amir Cohen/

Celahsumbar.com - Amerika Serikat diduga memohon kepada Israel untuk tidak melakukan serangan balik terhadap Iran pada Jumat dini hari, namun keputusan Israel untuk mengabaikan Washington adalah bagian dari tren yang memalukan.

Pernyataan tersebut dilaporkan oleh Sputnik dan bersumber dari Politico yang mengutip seorang pejabat Amerika Serikat pada Jumat.

“AS memohon kepada (Israel) untuk tidak melakukannya dan secara harfiah tidak ada seorang pun dari Pentagon, badan gabungan pemimpin militer AS, CIA, hingga komunitas intel yang menganggap ini adalah hal yang baik,” kata pejabat itu.

Baca Juga: Israel Balas Serangan Iran, Ada Ledakan Kota Isfahan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pikiran Rakyat (@pikiranrakyat)

 

Ia melanjutkan, sungguh memalukan betapa Israel tidak mendengarkan. Namun, kata pejabat tersebut, hal itu tidak membuat Presiden Joe Biden untuk selalu bersama dengan Israel.

Sikap diam Amerika Serikat terhadap serangan Israel terhadap Iran adalah bagian dari upaya untuk meredakan ketegangan di Timur Tengah antara Israel dan Iran, menurut laporan tersebut.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre menolak mengomentari masalah tersebut pada pengarahan sebelumnya. Begitu pula dengan Pentagon serta Komando Pusat AS yang juga menolak berkomentar kepada Sputnik mengenai masalah penyerangan balik itu.

Halaman:

Editor: Rizki Adidji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah