Kejagung Telusuri Jet Pribadi Milik Harvey Moeis Tersangka Korupsi Timah

- 20 April 2024, 09:00 WIB
Kejagung Tetapkan Harvey Moeis Tersangka TPPU
Kejagung Tetapkan Harvey Moeis Tersangka TPPU /Instagram.com/@kejaksaan.ri/

Celahsumbar.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menelusuri aset-aset milik Harvey Moeis yang berkaitan dengan perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022. Salah satu aset yang mulai ditelusuri adalah kepemilikan jet pribadi milik suami dari Sandra Dewi ini.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi mengatakan seluruh aset yang berkaitan dengan perkara korupsi timah akan ditelusuri, termasuk jet pribadi yang pernah dibeli tersangka Harvey Moeis untuk anaknya.

"Masih kami telusuri, bener tidak itu? Ya kami pastilah kalau memang ada kaitannya, bener kepemilikannya atau disembunyikan, pasti kami kejar," kata Kuntadi, Jumat, 19 Maret 2024.

Baca Juga: Transaksi BRIZZI Naik 15 Persen Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Sebelumnya, penyidik Jampidsus sudah menyita sejumlah aset milik Harvey Moeis, di antaranya dua unit mobil mewah Rolls Royce warna hitam dan Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Ada lagi mobil Velfire dan Lexus putih, juga arloji mewah yang sedang diuji keasliannya.

Menurut Kuntadi, penyidik masih memeriksa aset-aset tersebut. Setelah berproses, selanjutnya diserahkan ke Badan Pemulihan Aset Kejagung.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Indonesia Diberangkatkan ke Tanah Suci Mulai 12 Mei 2024

"Itu masih berproses. Kami koordinasi dengan Badan Pemulihan Aset karena barang-barang itu selanjutnya akan diserahkan ke Badan Pemulihan Aset," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah