ALHAMDULILLAH! Akses Jalan Nasional Padang-Kerinci Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

- 23 April 2024, 08:00 WIB
Pembersihan meterial longsor Jalan Nasional Padang-Kerinci yang masih belum bisa dilewati sedang terus dilakukan
Pembersihan meterial longsor Jalan Nasional Padang-Kerinci yang masih belum bisa dilewati sedang terus dilakukan /ANTARA/HO-Diskominfo Solok/

Celahsumbar.com - Akses jalan nasional ruas Padang-Kerinci sudah bisa dilalui para pengendara tepatnya di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin, 22 April 2024.

Sebelumnya akses jalan tersebut putus total akibat tanah longsor, pada Minggu, 21 April 2024.

"Alhamdulillah sampai saat siang ini jalan sudah bisa dilewati meskipun dilaksanakan buka tutup, namun hal tersebut cukup efektif untuk mempermudah akses dan membuat perekonomian berjalan lancar kembali," kata Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok Praka Robert Ikhsan di Solok, Senin, 22 April 2024.

Sebelumnya, telah dilakukan upaya untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor, usai bencana tanah longsor di wilayah Kecamatan Pantai Cermin. Babinsa Koramil 11/Pantai bersama warga dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti guna membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

"Kami sebagai Babinsa tentunya akan lebih aktif dalam proses evakuasi material tanah longsor ini, karena material reruntuhan longsor tersebut menutup akses jalan penghubung antara Kabupaten Solok dan Solok Selatan," ujarnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Pesisir Selatan Sumbar, Getaran Terasa Hingga Padang

Menurut Ikhsan akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Solok mengakibatkan longsor yang yang menutupi akses jalan dari Nagari Surian menuju ke Alahan Panjang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa bersama warga dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti di lokasi tanah longsor dengan dibantu satu unit alat berat untuk mempermudah proses pembersihan material longsor sehingga jalan dapat kembali dilalui.

"Alhamdulillah sekarang jalan sudah bisa dilalui kembali," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah