Embarkasi Padang Berangkatkan 6.592 Calon Haji Pada 2024, Terbagi Dalam 17 Kloter

- 21 April 2024, 09:00 WIB
Jemaah calon haji dari Indonesia.
Jemaah calon haji dari Indonesia. /Pikiran Rakyat/M Arief Gunawan/

Celahsumbar.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyudin menyebutkan Embarkasi Padang pada ibadah haji tahun 2024 akan memberangkatkan sebanyak 6.592 calon haji.

"Tahun ini Embarkasi Padang akan memberangkatkan 6.592 calon haji dengan rincian 4.806 orang asal Sumbar, dan 1.702 orang asal Bengkulu," kata Mahyudin di Padang, Sabtu, 20 April 2024.

Jamaah haji Embarkasi Padang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci mulai 12 Mei 2024 dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Namun, satu hari sebelum keberangkatan, jamaah calon haji terlebih dahulu diinapkan di Asrama Haji, Tabing, Padang.

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Indonesia Diberangkatkan ke Tanah Suci Mulai 12 Mei 2024

"Kloter perdana akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Bandara Madinah pada 12 Mei 2024," ujat Mahyudin.

Mahyudin mengatakan total terdapat 17 kelompok terbang (kloter) jamaah haji Embarkasi Padang. Rinciannya 12 kloter jamaah asal Sumbar, empat kloter jamaah Bengkulu, dan satu kloter jamaah gabungan.

"Dari 17 kloter tersebut sembilan kloter di antaranya akan diterbangkan pada gelombang pertama dengan rute Padang menuju Madinah. Kemudian, sisanya delapan kloter pada gelombang dua dengan rute Padang-Jeddah," katanya.

Baca Juga: WASPADA PENIPUAN, Kemenag Imbau Tidak Tergiur Penawaran Haji Khusus Berbiaya Murah

Mahyudin berpesan sebelum keberangkatan jamaah calon haji, kepada seluruh Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (P3IH) Embarkasi Padang agar melayani jamaah dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah