Presiden Jokowi Resmikan Bandara hingga Jalan Daerah di Gorontalo

- 22 April 2024, 07:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan IKN, Jumat (1/3/2024)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan IKN, Jumat (1/3/2024) /dok. Setkab

Celahsumbar.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur mulai dari bandara hingga jalan daerah dalam kunjungan kerjanya pada hari kedua di Provinsi Gorontalo, Senin (22/4/2024).

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin, Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Pohuwato dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 melalui Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo sekitar pukul 07.20 WITA.

Tampak melepas keberangkatan Kepala Negara di Bandara Djalaluddin yaitu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas. Togap M. Siburian, dan Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Jangan Jadikan Hari Kartini Sekadar Seremoni

Setibanya di Bandar Udara Panua Pohuwato, Kabupaten Pohuwato, Presiden dijadwalkan langsung meninjau fasilitas bandara, dilanjutkan dengan meresmikan bandara tersebut. Selesai acara, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Boalemo, Kepala Negara akan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Gorontalo. Selain itu, Presiden Jokowi juga direncanakan akan meninjau lokasi panen jagung.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan bertolak menuju Kabupaten Bone Bolango dengan menggunakan helikopter melalui helipad di Stadion Pemuda Boalemo, Kabupaten Boalemo.

Baca Juga: Kementerian PUPR Butuhkan 26.319 CASN, Berikut Pembagian Formasinya

Di Kabupaten Bone Bolango, Presiden Jokowi akan meninjau Bendungan Bolango Ulu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.

Halaman:

Editor: Widji Ananta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah