Puncak Arus Balik Diprediksi 14-15 April, Ini Waktu yang Tepat Balik ke Jakarta

- 13 April 2024, 11:00 WIB
Puncak Arus Mudik 14-15 April, Simak Waktu yang Tepat Balik ke Jakarta.
Puncak Arus Mudik 14-15 April, Simak Waktu yang Tepat Balik ke Jakarta. /Jasa Marga

Celahsumbar.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah terjadi pada Minggu, 14 Maret 2024 dan Senin, 15 Maret 2024. Pemudik pun diimbau menghindari puncak arus balik tersebut dengan kembali lebih awal atau lebih lambat.

"Jangan tunggu puncak (arus balik) atau kami juga mengimbau menunda balik setelah itu atau tanggal 17, 18, 19 April 2024," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Jumat, 12 Maret 2024.

Aan juga meminta pemudik memanfaatkan potongan harga tarif tol yang diberlakukan pada tanggal 17 hingga 19 April 2024 agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada saat puncak arus balik.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak Tajam dalam Suasana Lebaran Idul Fitri! Ini Dia Daftar Harganya

"Silakan para pegawai mungkin kementerian, lembaga, swasta, yang mungkin bisa bekerja melalui rumah, work from home, itu bisa dilaksanakan," ujarnya.

Kakorlantas juga mengimbau para pengendara untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dia menegaskan pengendara untuk tidak memaksakan diri terus berkendara jika konsentrasi sudah berkurang dan merasa lelah.

Baca Juga: Istana: Silahturahmi Jokowi dan Megawati Lagi Dicarikan Waktu yang Tepat

"Kami tetap mengimbau pada saat arus balik ini pastikan kesehatan atau stamina dalam keadaan prima," pinta Aan.

Dia mengatakan pengendara roda empat paling tidak harus istirahat setelah 4 jam perjalanan, sementara pengendara roda dua maksimal harus istirahat setelah 2 jam perjalanan.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah