Gubernur Sumbar Mahyeldi Beri Pesan Penting ke Alumnus Fakultas Pertanian Unand, Apa?

- 24 April 2024, 08:00 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri Forum Perangkat Daerah di Padang.
Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri Forum Perangkat Daerah di Padang. /Biro Adpim Sumbar/

Celahsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi berharap alumnus Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama sektor pertanian yang menjadi unggulan daerah setempat.

"Pemerintah daerah butuh dukungan ahli dan akademisi untuk bisa mengembangkan sektor pertanian. Kita berharap alumni Fakultas Pertanian Unand bisa ikut berperan dalam hal ini," kata Mahyeldi, di Padang, Selasa, 23 April 2024.

Mahyeldi yang merupakan salah seorang alumnus Fakultas Pertanian Unand menyebutkan saat ini jumlah alumnus FPUA mencapai 11.000 orang dengan sebagian besar telah bekerja di berbagai sektor pertanian di seluruh penjuru Nusantara bahkan luar negeri.

Baca Juga: Jangan Sampai Mata Uang Asing Kuasai Mentawai, Masyarakat Harus Kasih Paham Turis Mancanegara

"Peran alumni FPUA telah berkontribusi bagi pembangunan di negeri ini. Kita berharap, kontribusi alumni FPUA di segala bidang pembangunan terus meningkat, terutama di Sumbar," ujarnya.

Ia mengatakan khusus untuk pembangunan pertanian di Sumbar yang sebagian besar penduduk bergerak di sektor pertanian, peran ahli dan akademisi Fakultas Pertanian menjadi hal yang penting.

Dukungan para ahli dan akademisi, akan memberikan kontribusi positif, terutama dalam mendukung upaya peningkatan pendapatan petani melalui peningkatan produksi pertanian dan pengembangan alternatif usaha ekonomi berbasis pertanian.

Baca Juga: Saat Bupati Solok Epyardi Asda Ungkit Pengadaan Eskavator yang Mendapat Penolakan Berbagai Pihak

"Pada 2023, berdasarkan laporan dari instansi terkait, produksi komoditi pertanian Sumbar rata-rata mengalami peningkatan sebesar 11,45 persen dibandingkan pada tahun 2022," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah