Pemkab Pasaman Barat Siapkan Anggaran Rp800 Juta Buka Jalan Roda 4 ke Rura Patontang

- 19 April 2024, 06:00 WIB
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat Elifsan saat meninjau kondisi jalan dan jembatan menuju daerah terisolir Rura Patontang di Kecamatan Koto Balingka, Kamis (18/4/2024)
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat Elifsan saat meninjau kondisi jalan dan jembatan menuju daerah terisolir Rura Patontang di Kecamatan Koto Balingka, Kamis (18/4/2024) /ANTARA/Altas Maulana/

Celahsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) akan membangun jalan menuju daerah terisolir Rura Patontang di Kecamatan Koto Balingka dengan anggaran Rp800 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat Elifsan. Dia sendiri sudah meninjau langsung kondisi jalan itu, pada Kamis (18/4/2024).

"Daerah Rura Patontang menjadi atensi Bupati Pasaman Barat agar segera diperbaiki. Untuk itu kita telah menyiapkan anggaran sekitar Rp800 juta agar jalan itu bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," kata dia yang dikutip dari ANTARA, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: Pusat Kuliner Stasiun Lambuang Bukittinggi Sumbar Dibanjiri 24 Ribu Pengunjung di Libur Lebaran 2024

Elifsan menambahkan, pelebaran jalan akan dibuat menjadi 10 meter sepanjang 1,5 kilometer. "Saat ini kondisi jalan sebagian besar tanah dan tidak bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat karena lebarnya hanya sekitar tiga meter," sebutnya.

Menurut dia, dengan adanya perbaikan dan pelebaran jalan itu maka masyarakat nanti bisa menggunakan kendaraan roda empat empat melalui jalan itu. Tak hanya itu, jembatan darurat juga akan dibuat.

Ia menegaskan Pemkab Pasaman Barat memiliki komitmen untuk melihat, mendengar dan menindaklanjuti keluhan masyarakat terutama terkait akses jalan, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH! ASN Pemkab Pasaman Barat yang Khatam Al Quran di Ramadan dapat Hadiah

Dengan adanya pembangunan jalan itu, katanya, diharapkan keterisoliran Rura Patontang secara perlahan akan dilepaskan. "Tentu pembangunan berbagai jalan dan akses lainnya dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widji Ananta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah