Polda Metro Jaya Buru Pengendara Arogan Bernomor Dinas TNI di Tol Cikampek

- 16 April 2024, 11:00 WIB
Foto mobil berpelat dinas TNI yang bersikap arogan terhadap pengendara lain di Tol Cikampek.
Foto mobil berpelat dinas TNI yang bersikap arogan terhadap pengendara lain di Tol Cikampek. /ANTARA/Instagram/@jakartaselatan24jam/Ilham Kausar/

Celahsumbar.com - Polda Metro Jaya sedang mendalami laporan terkait pengendara mobil yang bersikap arogan dan menggunakan nomor pelat dinas Mabes TNI di jalan tol Cikampek.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya laporan mengenai pengendara arogan bernomor dinas TNI.

"Benar, saya terima laporan tanggal 14 April 2024," kata Ade Ary saat dikonfirmasi Senin, 15 April 2024.

Ade Ary menyebutkan laporan tersebut sedang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Bus Terguling di Jalur One Way Bukittinggi-Padang, 1 Tewas dan 46 Luka-luka

Plat nomor palsu

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar memastikan nomor pelat dinas Mabes TNI tersebut palsu.

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke Kepolisian karena merasa dirugikan," kata Nugraha dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 15 April 2024.

Sedangkan pemilik asli nomor kendaraan tersebut adalah Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi yang telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Posisi Indonesia di Tengah Konflik Iran-Israel dan Potensi Perang Dunia III

"Kami telah membuat laporan pengaduan di Mapolda Metro Jaya guna membantu tercapainya titik terang dari permasalahan ini," kata Asep dalam keterangan tertulisnya.

Asep memutuskan untuk melaporkan karena merasa dirugikan dengan pengendara tersebut. Dia juga menyatakan tidak pernah meminjamkan pelat nomor tersebut ke orang lain.

"Kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain," pungkasnya.***

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah