Bus Terguling di Jalur One Way Bukittinggi-Padang, 1 Tewas dan 46 Luka-luka

- 15 April 2024, 21:30 WIB
Polisi menangani lokasi kecelakaan Bus ALS jurusan Medan-Jakarta di jalan lintas Bukittinggi-Medan. Sebanyak 47 korban dievakuasi ke rumah sakit, dengan satu orang di antaranya meninggal dunia.
Polisi menangani lokasi kecelakaan Bus ALS jurusan Medan-Jakarta di jalan lintas Bukittinggi-Medan. Sebanyak 47 korban dievakuasi ke rumah sakit, dengan satu orang di antaranya meninggal dunia. /ANTARA/Altas Maulana/

Celahsumbar.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mencatat sebanyak 47 orang penumpang menjadi korban dalam kecelakaan tunggal bus jurusan Medan-Jakarta yang terguling di jalan lintas Bukittinggi-Medan, Senin (15/4/2024).

Dari 47 orang penumpang tersebut, satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah bus terguling.

"Perkiraan korban akibat kejadian itu sebanyak 47 orang dan satu orang di antaranya meninggal dunia. Seluruh korban dievakuasi ke beberapa rumah sakit," kata Kepala Seksi Humas Polresta Bukittinggi Inspektur Polisi Satu Agustiar di Bukittinggi, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Beri Pesan Penting ke Pengendara di Fly Over Kelok Sembilan

Ia mengatakan bus ALS dengan nomor polisi BK 7371 UD yang dikemudikan Kevin Harahap terguling di Lambeh Jorong Nyiur Nagari, Kampung Koto Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Bus tersebut melintasi jalur Malalak sesuai aturan sistem satu arah yang diterapkan polisi saat libur Lebaran.

"Informasi sementara, bus melaju dengan kecepatan tinggi dalam suasana one way. Tepat di tikungan tajam ke arah kiri, bus hilang kendali dan sopir membanting stir ke kiri sehingga membuat keseimbangan bus hilang hingga akhirnya bus merebah ke kanan," kata Agustiar.

Jumlah korban yang dievakuasi ke Puskesmas Malalak sebanyak sembilan orang dengan luka ringan. Tujuh orang korban dengan luka berat dibawa ke RSUD dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, dan sebanyak 31 korban lainnya dengan rincian satu korban meninggal dunia, lima korban luka berat dan 25 korban luka ringan dievakuasi ke RSUD Padang Pariaman.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Idul Fitri 1445 H di Bandara Internasional Minangkabau BIM

Halaman:

Editor: Tommy Adi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah