Persiapan Pemprov Sumbar Jelang Kedatangan Presiden Jokowi Selasa Besok

- 20 Mei 2024, 08:00 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).
Presiden Jokowi meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). /YouTube/@SekretariatPresiden

Celahsumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy meninjau korban banjir bandang di Nagari Parambahan Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (19/5/2024). Kedatangan tersebut untuk memastikan ketersidaan pangan bagi korban bencana.

Dalam peninjauan tersebut, Wagub Audy yang didampingi Wali Nagari Parambahan menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada para korban berupa sembako, pakaian anak-anak beserta obat-obatan.

“Hari ini, menjelang kunjungan Bapak Presiden, kami turun lagi ke lapangan, sekaligus menindaklanjuti arahan Pak Gubernur mengenai kebutuhan pengungsi dan korban, khususnya di Kabupaten Tanah Datar. Alhamdulillah hari ini logistik khususnya makanan, beras, telur, sayu mayur, mie instan, itu cukup banyak, termasuk air meneral air minum cukup banyak,” ungkap Audy.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Sebut Jokowi ke Sumbar 21 Mei 2024, 10 Hari Setelah Bencana

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy melepas keberangkatan Touring Merdeka Big Max Indonesia di Kompleks Gubenuran, Jum'at 11 Agustus 2023
Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy melepas keberangkatan Touring Merdeka Big Max Indonesia di Kompleks Gubenuran, Jum'at 11 Agustus 2023

Namun dari beberapa posko yang dikunjungi, Wagub mengakui terdapat beberapa kebutuhan korban yang masih kurang. “Vitamin, suplemen, udah gitu madu, buah, itu hampir semua posko permintaannya sama, sebagian lagi perlengkapan sekolah, buku, tas, sepatu,” jelasnya.

Terkait distribusi bantuan, pihaknya juga mengatakan akan berupaya maksimal agar seluruh bantuan yang terkumpul, bisa diserahkan kepada korban Galodo, baik di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam dan beberapa daerah lain yang terdampak.

“Ya pemerataan dalam distribusi, nanti kita cek, kita punya daftar nagari-nagari, InsyaAllah besok atau lusa kami akan turun lagi ke Agam, Pak Gubernur hari H beliau turun mendata semuanya, hari ini kita follow up,” tutupnya.

Baca Juga: BNPB Sebar 3 Ton NaCl di Langit Sumbar Pada Operasi Modifikasi Cuaca Hari Keempat

Halaman:

Editor: Widji Ananta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah