Bersumpah dengan Menginjak Al-Quran Usai Dituding Selingkuh, Penistaan Agama Pejabat Kemenhub Digarap Polisi

- 18 Mei 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi membaca ayat-ayat Al quran sebelum tidur
Ilustrasi membaca ayat-ayat Al quran sebelum tidur /pexels.com/RDNE Stock project

Celahsumbar.com - Polda Metro Jaya bakal memproses laporan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke berinisial AK yang bersumpah sambil menginjak Al Quran.

"Kami menerima laporan kasus dugaan penistaan agama terlapornya saudara AK di laporan polisi tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi.

Laporan tersebut teregistrasi LP/B/2642/V/2024/SPKT/Polda Metro Jaya. AK dilaporkan dengan UU nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam pasal 156 a KUHP.

Baca Juga: Artefak Bersejarah Asal Indonesia Senilai Rp6,4 Miliar yang Dikembalikan AS Akan Dipamerkan di Museum Nasional

Ia melanjutkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendapatkan bukti guna menaikkan status kasus tersebut. "Jadi saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyelidik," sambungnya.

Sementara itu menurut Kuasa hukum istri terlapor VK, Sunan Kalijaga, suaminya diketahui melakukan sumpah dengan Al Quran tapi melakukan dengan cara yang salah, yaitu dengan menginjak.

"Dia (AK) bersumpah untuk meyakinkan klien kami bahwa tidak melakukan perselingkuhan sehingga dia berinisiatif untuk meyakinkan ibu Vani dengan cara bersumpah menginjak Al Quran," tegas Sunan.

Baca Juga: Sikap Forum Pemred PRMN: Kawal PPDB Tanpa Kecurangan dan Diskriminasi

Sementara itu Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membebastugaskan sementara Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah X Merauke, Papua Selatan.

Halaman:

Editor: Widji Ananta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah