ASDP Beri Pesan Penting di Arus Balik Pemudik dari Pulau Sumatera ke Jawa

- 13 April 2024, 09:05 WIB
Pesan ASDP untuk Pemudik Balik
Pesan ASDP untuk Pemudik Balik /ist

Celahsumbar.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau para pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa agar segera melakukan pemesanan tiket arus balik dari jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan kuota.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengimbau kepada pengguna jasa untuk membeli tiket dari jauh hari secara online atau melalui mitra resmi ASDP.

Selain itu, pemudik juga harus memastikan telah mengisi identitas penumpang, serta kendaraan secara lengkap dan benar saat melakukan reservasi tiket online supaya hak asuransi tercatat dengan baik.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak Tajam dalam Suasana Lebaran Idul Fitri! Ini Dia Daftar Harganya

"Pemudik agar mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket via online Ferizy atau mitra resmi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kuota. Pastikan sudah bertiket sebelum Anda berangkat, dan datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket," kata Shelvy, Jumat, 12 Maret 2024.

ASDP juga telah menerapkan kebijakan khusus bagi pengguna jasa, khususnya di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, yaitu berupa peniadaan tiket kedaluwarsa.

Baca Juga: ARUS BALIK SEPI, Penerapan One Way Tol Kalikangkung-Cipali Siang Ini Ditunda

Peniadaan tersebut diberikan untuk kendaraan penumpang golongan II dan IVA sampai dengan 24 jam, sejak waktu masuk pelabuhan yang berlaku khusus saat periode arus balik Lebaran 2024 pada 11-21 April.

Shelvy menyampaikan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ketidaknyamanan pemudik seperti saat periode arus mudik kemarin.

"Pengguna jasa tidak perlu khawatir jika mengalami kemacetan saat menuju pelabuhan, karena tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu check in yang tertera di tiket. Karena itu, kami minta agar pemudik yang akan kembali, segera beli tiket dari sekarang," jelasnya.***

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah