1.100 Nelayan di Air Bangis dapat BPJS Ketenagakerjaan dari Pemprov Sumbar

- 3 Juni 2023, 07:05 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke 1.100 nelayan di Air Bangis
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke 1.100 nelayan di Air Bangis /Antara

Celahsumbar.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi 1.100 nelayan yang ada di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat dengan premi selama setahun.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan beberapa item bantuan perikanan kepada masyarakat Pasaman Barat.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan nelayan mencari ikan untuk masyarakat yang di darat.

"Maka keselamatan nelayan harus menjadi perhatian semua pihak, salah satunya dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi resiko menjadi nelayan cukup tinggi, rintangan dan tantangan akan banyak di hadapi di lautan," kata Mahyeldi, di Air Bangis, Jumat, 2 Juni 2023.

 

Baca Juga: Genjot Terwujudnya Sapta Pesona, Dispar Sumbar Ajak Masyarakat Sadar Wisata

"Hasil laut yang dicari oleh nelayan untuk kita yang di darat ini. Maka, keselamatan mereka harus di utamakan. Melalui BPJS ketenagakerjaan ini kita akomodir sebanyak 1.100 nelayan yang ada di air Bangis ini. Karena dari laporan Bupati Hamsuardi tadi nelayan di Pasaman Barat sebanyak 12.360 orang," lanjutnya.

Ia menyebutkan dari 7 kabupaten/kota di Sumbar yang memiliki nelayan. Maka, nelayan Air Bangis menjadi perhatian serius dari Provinsi Sumbar. Dari yang sudah di akomodir tadi diharapkan Pemkab Pasaman barat juga bisa mengakomodir sisanya.

"Karena kami lihat nelayan Air Bangis ini memiliki potensi yang bagus. Keunggulan nelayan Air Bangis ini banyak di antaranya ikan yang ada di sini langsung bisa di ekspor ke luar negeri termasuk tenggiri. Untuk itu diharapkan juga kita bisa melihat bulan-bulan yang banyak menghasilkan ikan, sehingga nelayan bisa memaksimalkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tommy Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x